• Membuat surat
Salah satu kegunaan utama dari Microsoft Word adalah membuat berbagai macam surat, mulai dari surat yang sederhana hingga surat resmi untuk keperluan kantor, sekolah, dan lainnya.
Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan Microsoft Word untuk membuat kop surat. Sebelum dicetak, surat tersebut juga dapat diedit dengan menambahkan komponen lainnya seperti gambar atau tanda tangan digital.
• Membuat dokumen
Sebagai aplikasi pengolah kata, Microsoft Word tentu menjadi pilihan banyak orang apabila ingin membuat dokumen dengan lebih mudah.
Dokumen yang dimaksud bisa berupa laporan kerja, tugas sekolah atau kuliah, novel, formulir, tabel, dan lain sebagainya.
Dengan dibekali sejumlah fitur, Microsoft Word dapat menunjang kebutuhan pengguna untuk melengkapi dokumen mereka seperti memasukkan gambar/foto, mengatur header dan footer, memformat halaman, memberikan nomor halaman, membuat daftar isi, memilih tulisan dengan berbagai macam font, hingga memasukkan alamat website.
• Mengoreksi kata-kata
Untuk menghindari kesalahan penulisan ataupun ejaan, pengguna Microsoft Word bisa menggunakan fitur koreksi kata yang mendukung berbagai macam bahasa.
Lewat fitur ini, pengguna juga dimungkinkan untuk mengubah satu kata yang sama pada seluruh dokumen secara otomatis serta mencari kata-kata secara cepat.
Sumber: https://www.unida.ac.id/teknologi/artikel/apa-saja-kegunaan-microsoft-word--.html#:~:text=Apa%20kegunaan%20Microsoft%20Word%3F&text=Salah%20satu%20kegunaan%20utama%20dari,Word%20untuk%20membuat%20kop%20surat